Beda Injeksi Vitamin C dan DNA Salmon, Mana yang Lebih Efektif Mencerahkan Wajah?

29/09/2022by adminArtikel

Beda Injeksi Vitamin C dan DNA Salmon, Mana yang Lebih Efektif Mencerahkan Wajah?

29/09/2022 by admin
Beda-Injeksi-Vitamin-C-dan-DNA-Salmon-Mana-yang-Lebih-Efektif-Mencerahkan-Wajah-1200x800.jpg

Injeksi vitamin C dan injeksi DNA salmon merupakan salah satu perawatan yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Keduanya dikenal mampu untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk mencerahkan wajah. Namun, tentu saja kedua perawatan ini memiliki prosedur, manfaat, hingga efektivitas yang berbeda. Nah, untuk kamu yang memiliki masalah kulit wajah kusam, dan sedang ingin mencerahkan wajah, kira-kira perawatan apa yang sebaiknya dilakukan? Diantara injeksi vitamin C dan DNA salmon, manakah yang lebih ampuh untuk mencerahkan wajah? Simak selengkapnya dalam artikel ini.

Apa itu injeksi Vitamin C?

Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang memiliki manfaat untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit mati. Asupan Vitamin C untuk tubuh ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari asupan makanan, suplemen, hingga suntik/injeksi Vitamin C. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa suntik/injeksi Vitamin C ini dapat membantu dan merawat kulit keriput, hingga kulit kemerahan, dan menekan produksi melanin yang berlebihan. Sehingga, dapat membuat kulit lebih cerah, walaupun bukan dengan cara yang instan. Karena manfaatnya, kini injeksi Vitamin C lebih banyak digunakan di klinik kecantikan untuk mengatasi kulit yang kusam. Prosedur penyuntikan Vitamin C ini tidak boleh dilakukan secara sembarang, dan harus oleh tenaga ahli. Bahkan, sebelum melakukan injeksi Vitamin C ini berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter. Dalam prosedurnya sendiri, injeksi Vitamin C ini dapat dilakukan dengan 3 cara, di antaranya melalui penyuntikan ke dalam otot (intramuscular), penyuntikan ke dalam pembuluh darah (intravena), hingga penyuntikan ke bawah kulit atau subkutan.

Manfaat dan kelebihan injeksi Vitamin C

Menurut beberapa sumber, injeksi Vitamin C ini memiliki berbagai macam manfaat, baik untuk tubuh maupun untuk kulit, di antaranya:

  • Dapat memenuhi kebutuhan Vitamin C di dalam tubuh
  • Mampu mengatasi kulit keriput
  • Dapat mengurangi produksi melanin di area kulit, sehingga mampu mencerahkan wajah
  • Membantu pembentukan kolagen di kulit
  • Meningkatkan imun tubuh
Apa itu injeksi DNA salmon?

Perawatan kecantikan injeksi DNA Salmon sempat populer beberapa tahun lalu, karena beberapa artis pernah melakukan treatment ini. Disebut memiliki manfaat untuk meremajakan kulit, hingga dapat membuat wajah lebih cerah. Injeksi DNA Salmon ini merupakan treatment yang dilakukan dengan cara menyuntikan cairan berisikan sperma ikan salmon jenis Oncorhynchus mykiss dan Oncorhynchus keta yang sudah dimodifikasi. Sperma ikan salmon ini memiliki tingkat kemiripan dengan fragmen DNA Salmon manusia, sehingga dapat merangsang regenerasi sel kulit. Sama seperti halnya injeksi Vitamin C, suntik DNA Salmon ini bisa dilakukan di klinik-klinik kecantikan. Namun, tak bisa dilakukan oleh sembarang orang, sebaiknya perawatan ini hanya dilakukan dengan dokter dan tenaga medis berpengalaman.

Manfaat dan kelebihan injeksi DNA salmon

Injeksi DNA Salmon ini memiliki berbagai manfaat bagi kulit dan kecantikan, di antaranya:

  • Mengatasi peradangan atau kemerahan pada kulit
  • Melembabkan kulit, sehingga lebih kencang
  • Mengurangi efek radiasi matahari, sehingga terlihat lebih cerah
  • Mengurangi/mengecilkan pori-pori di wajah
  • Mencegah hingga mengatasi jerawat
  • Meremajakan kulit dan mencegah penuaan dini
Mana yang lebih efektif untuk mencerahkan wajah?

Keduanya memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah. DNA Salmon fokus dalam meremajakan kulit, sedangkan Vitamin C ini memiliki fokus utama untuk menangkal radikal bebas di kulit. Meskipun tidak bisa secara instan dan langsung, namun keduanya tetap bisa mencerahkan wajah. Namun, karena setiap kondisi kulit dan kebutuhan kulit pasien berbeda-beda, maka efektivitas pada keduanya haruslah disesuaikan dengan tipe/jenis kulit pasien. Untuk mengetahui mana yang lebih efektif mencerahkan dan membuat wajah lebih glowing, sebaiknya lakukanlah konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Baca juga: Manfaat Laser Treatment, Benarkah Dapat Hilangkan Jerawat Secara Instan?

Laser Skin Center KL KLINIK, solusi untuk dapatkan kulit cantik

Untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik melalui perawatan injeksi Vitamin C maupun Injeksi DNA Salmon, sebaiknya lakukanlah perawatan kecantikan di klinik yang terpercaya. Salah satu klinik kecantikan yang sudah terpercaya, Laser Skin Center yang merupakan bagian dari Klinik Kecantikan KL Klinik. Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin yang berpraktik di Klinik Kecantikan KL Klinik ini menyebutkan bahwa, perawatan kecantikan di KL Klinik didukung dengan fasilitas dan juga tenaga ahli berpengalaman. Sehingga, cukup aman dan nyaman bagi pasien untuk melakukan perawatan untuk mendapatkan kulit sehat dan bersih.

Untuk melakukan perawatan kulit wajah di Laser Skin Center KL Klinik, silakan langsung menghubungi Customer Service kami dengan cara klik di sini!

Home KL Klinik

Download Apps
KL Klinik

Donwload App Playstore Android
Download App Store iOs
Home KL Klinik

Informasi Tentang Kami








Temukan Informasi
Tentang Kami




Rekanan
Kami

Rekanan KL Klinik

(c) KL Klinik, 2022.

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Halo 👋
Ada yang bisa kami bantu?