Injeksi Acne untuk Tuntaskan Jerawat di Wajah

14/10/2022by adminArtikel

Injeksi Acne untuk Tuntaskan Jerawat di Wajah

14/10/2022 by admin
Injeksi-Acne-untuk-Tuntaskan-Jerawat-di-Wajah-1200x800.jpg

Injeksi acne merupakan salah satu perawatan yang hadir untuk mengatasi masalah jerawat. Seringkali mengganggu, jerawat di area wajah juga dapat mengurangi kepercayaan diri terutama jika muncul di area wajah. Sayangnya, mengatasi jerawat bukanlah hal yang mudah, meskipun banyak berbagai skincare yang menggunakan bahan tertentu untuk menghilangkan jerawat. Nyatanya di beberapa kasus, mengatasi jerawat harus menggunakan tindakan medis yang lebih ampuh, salah satunya adalah dengan injeksi acne.

Penyebab muncul jerawat

Dalam istilah medis, jerawat disebut sebagai acne vulgaris, di mana dapat terjadi ketika adanya peradangan akibat infeksi bakteri, kelenjar minyak yang terlalu aktif, gangguan proses pengelupasan kulit, hingga peningkatan hormon saat pubertas ataupun kehamilan. Mengutip dari bebera sumber menyebutkan bahwa jerawat memang dapat terjadi pada siapa saja, namun beberapa orang dengan faktor risiko di bawah ini lebih rentan mengalami jerawat, di antaranya:

  • Memiliki riwayat keluarga yang memiliki jerawat
  • Sering menggunakan kosmetik yang mengandung bahan minyak dan komedogenik, terutama jika setelah menggunakan kosmetik tidak dibersihkan dengan sempurna
  • Orang yang tinggal di area dengan polusi udara yang tinggi atau udara lembab
  • Orang yang memiliki kebiasaan merokok
  • Mereka yang mengonsumsi obat-obatan seperti pil KB, kortikosteroid, atau obat antikejang
  • Beberapa orang yang mudah mengalami stress juga berisiko mengalami jerawat.

Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami jerawat, oleh sebab itu jerawat merupakan masalah kulit yang paling sering terjadi. Diperkirakan, hampir semua orang pernah mengalami kondisi ini.

Apa itu injeksi acne?

Meskipun jerawat dapat hilang dengan sendirinya, pada beberapa orang jerawat yang membandel sangat sulit dihilangkan. Injeksi acne, atau suntik jerawat bisa Anda pilih sebagai salah satu cara untuk mengatasi jerawat membandel di area wajah. Perawatan injeksi acne ini dilakukan dengan menggunakan steroid triamcinolone acetonide. Kandungan bahan tersebut dapat bekerja secara efektif untuk mengurangi ukuran jerawat serta menghilangkan rasa sakit yang timbul akibat jerawat. Selain itu, bahan steroid dari injeksi acne ini juga dapat menekan peradangan di kulit dan mengurangi kadar kolagen dalam kulit agar tidak menimbulkan bekas luka nantinya. Prosedur ini terbilang aman jika dijalankan sesuai prosedur dan dilakukan oleh professional. Maka, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya lakukanlah injeksi acne di klinik terpercaya dengan dampingan dokter.

Seberapa efektifkah injeksi acne mengatasi jerawat?

Injeksi acne memang dapat mengatasi peradangan di area jerawat secara instan, bahkan mampu mengurangi pembengkakan, sehingga jerawat lebih kempis. Namun, perlu dicatat bahwa injeksi acne tidak mampu menghilangkan bakteri penyebab jerawat, oleh karena itu kamu tetap harus menjaga kebersihan kulit agar jerawat tidak kembali muncul.

Tips sebelum melakukan injeksi acne

Sebelum melakukan tindakan injeksi acne, sebaiknya ketahui terlebih dahulu beberapa tips di bawah ini:

  • Konsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan injeksi acne

Injeksi acne tidak bisa dilakukan oleh semua pemilik jenis kulit berjerawat. Injeksi acne ini biasanya hanya dilakukan pada jerawat yang memiliki ukuran sedang hingga besar yang sudah mengalami peradangan. Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit sebelum melakukan tindakan injeksi acne.

  • Lakukanlah dengan dokter atau professional

Meskipun aman, injeksi acne tetap harus dilakukan oleh tenaga professional atau dokter. Sebaiknya, jangan melakukan treatment ini di sembarang tempat, agar hasil yang didapat sesuai ekspektasi dan tidak menimbulkan risiko buruk nantinya.

  • Perhatikan efek samping dari tindakan injeksi acne

Semua tindakan medis, pastinya menimbulkan risiko efek samping. Untuk injeksi acne sendiri biasanya dapat menimbulkan rasa nyeri dan kemerahan setelah tindakan berlangsung. Tak jarang, injeksi acne juga dapat menimbulkan reaksi alergi pada mereka yang sensitif terhadap obat steroid.

Baca juga: Beda Injeksi Vitamin C dan DNA Salmon untuk Mencerahkan Wajah

Tempat melakukan injeksi acne

Untuk mendapat hasil maksimal dan meminimalisir risiko efek samping, sebaiknya lakukanlah injeksi acne di klinik terpercaya dengan dampingan dokter atau dermatologis terpercaya. Salah satu klinik yang menyediakan layanan perawatan kecantikan injeksi acne adalah KL Klinik. KL Klinik memiliki klinik kecantikan dengan dokter yang ahli di bidangnya serta peralatan yang lengkap. Perawatan kulit di klinik kecantikan KL Klinik dapat menjadi pilihan utama Anda untuk mendapatkan kulit impian Anda.

Untuk melakukan pendaftaran perawatan injeksi acne di KL Klinik, silakan untuk klik di sini!

Home KL Klinik

Download Apps
KL Klinik

Donwload App Playstore Android
Download App Store iOs
Home KL Klinik

Informasi Tentang Kami








Temukan Informasi
Tentang Kami




Rekanan
Kami

Rekanan KL Klinik

(c) KL Klinik, 2022.

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Halo 👋
Ada yang bisa kami bantu?