Manfaat Laser Treatment, Benarkah Dapat Hilangkan Jerawat Secara Instan?

23/09/2022by adminArtikel

Manfaat Laser Treatment, Benarkah Dapat Hilangkan Jerawat Secara Instan?

23/09/2022 by admin
face-skin-problem-young-woman-unhappy-touch-her-skin-isolated-concept-skin-care-asian-1200x800.jpg

Manfaat laser treatment ada banyak untuk kecantikan, terutama untuk menghilangkan flek hitam dan tanda-tanda penuaan. Laser treatment merupakan perawatan yang sedang popular dalam dunia kecantikan. Dengan memanfaatkan cahaya laser untuk mengirimkan gelombang cahaya ke daerah kulit tertentu. Sehingga, epidermis atau lapisan terluar kulit akan terangkat. Dan, pada saat yang sama, dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru yang lebih sehat. Proses inilah yang membuat kulit tampak cerah setelah melakukan perawatan ini. Namun, banyak orang mempertanyakan apakah laser treatment ini efektif untuk mengatasi jerawat secara instan? Simak jawabannya dalam artikel ini!

Manfaat dan kelebihan laser treatment

Laser treatment menggunakan teknik pengelupasan dengan mengangkat sel-sel mati di kulit wajah. Sehingga, dapat membuat kulit lebih halus setelah treatment dilakukan. Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin di KL Klinik, dr. Cindy Ariani menyebutkan bahwa treatment ini memiliki berbagai jenis yang dapat menyesuaikan kebutuhan kulit pasien. Namun, pada umumnya laser treatment digunakan untuk meningkatkan produksi kolagen yang dapat mengurangi kerutan. Selain itu, ada banyak manfaat lain yang bisa didapatkan, seperti:

  • Meningkatkan sirkulasi darah
  • Mampu mengurangi peradangan
  • Dapat membuat kulit terlihat muda dan lebih halus
  • Menghilangkan bintik atau bercak, sekaligus bekas luka
  • Menghilangkan bekas jerawat
Masalah kulit yang dapat diatasi dengan laser treatment

Mengutip dari Aesthetic Dermatology Center menyebutkan ada beberapa masalah wajah yang cocok untuk diatasi menggunakan laser treatment, di antaranya:

  • Pasien yang memiliki bintik hitam
  • Mereka yang memiliki masalah dengan pigmentasi di kulit yang tidak merata
  • Mereka yang memiliki bintik merah dan cokelat bekas jerawat
  • Kulit yang sudah mengalami kerutan akibat tanda penuaan
  • Mereka yang memiliki kulit kendur

Namun, masalah kulit tersebut tentunya harus disesuaikan dengan jenis perawatan laser yang akan digunakan pasien. Saat ini, kurang lebih ada 6 jenis laser yang banyak digunakan di klinik-klinik kecantikan, seperti photo laser, skin resurfacing, scar treatment, eyes rejuvenation , hair removal laser, hingga collagen laser. Untuk memilih perawatan laser yang sesuai dengan masalah kulit, sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu bersama dokter kulit.

Dapatkah laser dilakukan pada pasien yang memiliki jerawat?

Banyak masyarakat mengira treatment ini mampu mengatasi masalah jerawat secara instan. Padahal, laser treatment ini justru tidak dianjurkan digunakan pada mereka yang memiliki masalah jerawat yang sedang meradang. Meskipun begitu, laser ini terbukti efektif untuk menghilangkan scar atau bintik bekas jerawat. Sehingga, kulit bisa menjadi mulus kembali. Selain tidak dianjurkan untuk pasien yang memiliki masalah jerawat, perawatan laser juga tidak dianjurkan bagi mereka yang memiliki kulit cenderung gelap, karena berisiko merusak kulit.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Laser Beauty Center di Jakarta

Apakah laser treatment berbahaya?

Laser treatment merupakan perawatan yang sudah teruji dan diklaim aman untuk perawatan pada kulit. Namun, sebagaimana tindakan medis lainnya, tentu saja laser memiliki risiko tersendiri. Beberapa risiko pada tindakan laser di antaranya, nyeri setelah dilaser, muncul jaringan parut, perubahan warna kulit, hingga infeksi. Namun, risiko tersebut sangat jarang terjadi. Salah satu cara mencegah risiko pada tindakan laser adalah dengan berkonsultasi dulu tentang keadaan masalah kulit anda pada dokter dan tenaga ahli berpengalaman, seperti tenaga ahli yang ada di Laser Skin Center KL Klinik. Perawatan di Laser Skin Center KL Klinik ini dilakukan dengan alat dan teknologi terkini dan dengan dampingan dokter serta tenaga ahli yang berpengaman. Sehingga, tak perlu ragu soal keamanan dan kenyamanan saat akan melakukan berbagai treatment kecantikan.

Untuk melakukan pendaftaran di Laser Skin Center KL Klinik, silakan untuk menghubungi customer service kami dengan cara klik di sini!


Download Apps
KL Klinik



Informasi Tentang Kami








Temukan Informasi
Tentang Kami




Rekanan
Kami

(c) KL Klinik, 2022.

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Halo 👋
Ada yang bisa kami bantu?