Mengenal Berbagai Manfaat Skin Booster

12/10/2022by adminArtikel

Mengenal Berbagai Manfaat Skin Booster

12/10/2022 by admin
Mengenal-Berbagai-Manfaat-Skin-Booster-1200x800.jpg

Skin booster merupakan salah satu perawatan yang cukup populer di tahun ini. Metode perawatan skin booster ini dilakukan dengan menyuntikan komponen zat aktif untuk membuat kulit lebih kencang dan sehat. Beberapa komponen zat aktif yang terkandung di antaranya seperti hyaluronic acid, PDRN (DNA Salmon), peptide, growth factor, dan komponen lainnya ke bagian lapisan kulit. Sehingga kulit dapat terlihat bersih dan segar. Beberapa sumber juga menyebutkan bahwa skin booster bisa dijadikan vitamin wajah untuk jangka waktu yang panjang. Lalu, apa saja manfaat lain dari skin booster? Dan, bagaimana prosedurnya? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Prosedur skin booster

Skin booster merupakan salah satu treatment yang cukup sederhana, karena dilakukan dengan metode injeksi atau menyuntikan kandungan zat ke dalam wajah. Hal ini dilakukan untuk merangsang produksi kolagen di dalam wajah. Sehingga, wajah menjadi lebih segar dan sehat. Namun, pada umumnya ada beberapa tahap atau langkah yang harus pasien lakukan sebelum melakukan treatment skin booster, di antaranya:

  • Assessment wajah

Tahap awal sebelum melakukan skin booster adalah dengan mengevaluasi wajah pasien terlebih dahulu. Dokter biasanya akan memeriksa kondisi wajah pasien, untuk memaksimalkan kinerja skin booster. Umumnya, dokter akan menandai wajah yang bermasalah dengan spidol untuk menargetkan injeksi skin booster lebih maksimal di area tersebut.

  • Pembiusan

Meskipun treatment skin booster ini tidak terlalu kompleks dan cukup sederhana, namun biasanya dokter akan memberikan anestesi lokal di area wajah. Hal ini dilakukan untuk mengurangi rasa nyeri yang timbul saat tindakan. Meskipun, skin booster hanya menyebabkan rasa nyeri ringan hingga sedang.

  • Injeksi/penyuntikan skin booster

Setelah assessment dan anestesi sudah dilakukan, biasanya dokter akan langsung melakukan injeksi ke beberapa titik wajah yang bermasalah. Selain itu, dokter juga biasanya melakukan pemijatan ringan pada area yang bermasalah dan menambahkan filler jika diperlukan. Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan manfaat dari skin booster tersebut.

Baca juga: Beda Injeksi Vitamin C dan DNA Salmon, Mana yang Lebih Efektif Cerahkan Wajah?

Adakah efek samping dari skin booster?

Mengutip dari beberapa sumber, skin booster merupakan metode perawatan yang cukup aman bila dilakukan oleh dokter dan tenaga ahli professional di bidangnya. Namun, seperti halnya setiap tindakan medis, tentu saja skin booster memiliki beberapa efek samping dan risiko, di antaranya:

  • Kulit mungkin mengalami kemerahan setelah tindakan, ini merupakan hal yang wajar dan dapat hilang setelah beberapa saat
  • Wajah akan membengkak setelah tindakan
  • Gatal di area yang disuntikan

Beberapa efek samping tersebut akan hilang dengan sendirinya, oleh karena itu kamu tidak perlu khawatir. Meskipun cukup aman dan minim risiko, sebaiknya lakukanlah skin booster di tempat terpercaya, dan sebaiknya dilakukan oleh dokter yang sudah berpengalaman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama tindakan.

Manfaat skin booster

Ada banyak manfaat yang bisa kamu rasakan dari treatment skin booster ini, di antaranya:

  • Untuk pemilik kulit kusam, biasanya akan merasakan kulit tampak lebih bercahaya
  • Kulit lebih kencang dan kenyal dan membuat terlihat lebih awet muda
  • Meningkatkan elastisitas kulit, sehingga kerutan menjadi berkurang
  • Kulit menjadi lebih bersih karena dapat memudarkan bekas jerawat dan noda hitam
  • Menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata
  • Menyamarkan pigmentasi dan membuat warna kulit lebih rata

Dengan berbagai manfaat yang dihasilkan, skin booster ini cocok dilakukan oleh semua jenis kulit. Hasil yang didapat skin booster memang tidak permanen. Oleh karena itu biasanya pasien harus melakukan tindakan treatment skin booster kembali setelah 2 minggu, atau sesuai dengan anjuran dokter.

Tips saat melakukan skin booster

Untuk memaksimalkan hasil dari skin booster, ada beberapa tips yang disarankan oleh para dokter sebelum melakukan tindakan skin booster, seperti:

  • Dilakukan di tempat terpercaya

Agar hasil yang didapat bisa maksimal, dan dapat meminimalisir risiko tertentu, maka skin booster sebaiknya dilakukan di klinik terpercaya.

  • Dilakukan oleh dokter

Treatment skin booster sebaiknya dilakukan oleh dokter, hal ini penting agar tindakan yang dilakukan lebih aman dan sesuai dengan prosedur medis.

  • Lakukan konsultasi terlebih dahulu

Untuk mengevaluasi manfaat dan risiko yang timbul dari skin booster untuk tipe dan masalah pada wajah pasien. Sebaiknya lakukanlah konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

  • Hindari pantangan yang diberikan dokter

Setelah tindakan skin booster, biasanya dokter akan memberikan pantangan seperti tidak boleh menggunakan make up, tak boleh menggunakan skincare dengan kandungan tertentu, dan wajib menggunakan sunscreen. Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya kamu tidak melakukan pantangan tersebut.

Jika kamu ingin melakukan skin booster di tempat terpercaya, maka Laser Skin Center KL Klinik bisa jadi solusinya. Menawarkan layanan perawatan kecantikan dengan fasilitas modern dan dokter yang berpengalaman, Laser Skin Center menjadi klinik pilihan utama untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan pada wajah. Untuk melakukan pendaftaran di Laser Skin Center KL Klinik, silakan untuk mengubungi admin dengan cara langsung klik di sini!

Home KL Klinik

Download Apps
KL Klinik

Donwload App Playstore Android
Download App Store iOs
Home KL Klinik

Informasi Tentang Kami








Temukan Informasi
Tentang Kami




Rekanan
Kami

Rekanan KL Klinik

(c) KL Klinik, 2022.

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Halo 👋
Ada yang bisa kami bantu?